Published On: Wed, Nov 6th, 2013

Caleg DPR, DPD dan DPRD Keturunan Sinaga Diberangkatkan

Share This
Tags
 Para caleg dari keturunan marga Sinaga foto bersama Ketua PPTSB Cabang Siantar


Para caleg dari keturunan marga Sinaga foto bersama Ketua PPTSB Cabang Siantar

Siantar simantab.com – Sejumlah calon legislatif (caleg) DPR RI,DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota keturunan marga Sinaga dan borunya diberangkatkan oleh Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) Cabang Kota Siantar, Selasa (5/11/2013), bertempat di Lorong 26 Jalan Kesatria, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur.

Ketua PPPTSB Cabang Kota Siantar mengingatkan para caleg jangan membagi-bagi uang agar bisa terpilih menjadi anggota legislatif, karena akan menghalalkan segala cara agar uang bisa kembali bila sudah terpilih (duduk)
Caleg yang diberangkatkan untuk DPR RI yakni Ali Wongso H Sinaga (saat ini masih duduk sebagai anggota DPR RI), calon DPD Benny Pasaribu, DPRD Sumut Untung Sinaga, DPRD Siantar TPR Sinaga, Henry Dunand Sinaga, Tanjung Sijabat, Alan Bean Nadeak dan Masison Naibaho. Satu calon anggota DPD RI daerah Sumut Dr EB Sinaga turut diberangkatkan meski tidak hadir.

“Kalau caleg bekerja dengan uang agar terpilih, berarti akan menghalalkan segala cara agar uangnya bisa kembali,” kata Ketua Cabang PPTSB Kota Siantar Oppu Debora J Sinaga didampingi para pengurus lainnya, di kediamannya.
Menurutnya, para caleg harus selalu berdoa dengan terus menerus serta jangan meminta untuk diri sendiri, tapi harus meminta sesuai kehendak Tuhan. Seandainya nanti duduk menjadi anggota legislatif, dirinya meminta agar jangan menghalalkan segala cara.

Kepada seluruh marga Sinaga dan Boru, dirinya meminta agar bersatu, jangan ‘berdua rupa’, serta menyatakan awal tahun 2014 akan mengadakan Pesta Bona Taon PPSTB Cabang Siantar, namun tidak akan membebani para caleg. Karena menurutnya, PPTSB Cabang Siantar ikhlas memberangkatkan para caleg agar berhasil.

Penasehat PPTSB Oppu Rio M Sinaga mengingatkan para caleg harus mengetahui partai mana terkuat, agar dapat menyusun kekuatan ditengah-tengah masyarakat. “Bila tidak mengetahui kekuatan dan kelemahan diri sendiri, pasti akan gagal. Harus mengetahui kemana arah dan bagaimana cara kita, karena masyarakat sudah pintar, serta bisa terlena kata-kata tim sukses,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan penasehat SRP Sinaga, dengan memberi contoh Ali Wongso Sinaga yang berhasil pada periode sebelumnya, karena rendah hati, pintar melihat sistuasi, rajin beribadah, terjun ke organisasi marga dan lainnya. “Ingat, agar kita harus saling memperbaiki, menyayangi dan bantu membantu. Semoga Tuhan selalu memberikan hari baik, pikiran yang jernih dan hati damai bagi kita semua,” paparnya.

Sementara itu, Ali Wongso berterimakasih diberangkatkan sebagai caleg, dimana merupakan suatu karunia, bisa mengabdi kepada bangsa dan memuliakan nama Tuhan. Menurut politisi Partai Golkar ini, kursi yang tersedia terbatas dan perlu strategi serta suara mencukupi.

Menurutnya, jika ada tekad, tidak cukup PPTSB saja mendukung, tapi harus memberikan pengorbanan sebagai konsekuensi dengan kampanye kepada keluarga, tetangga dan teman-teman. “Semoga Tuhan memberkati segala perbuatan baik kita dan sesuai dengan doa PPTSB, saya juga berdoa agar ada dari keturunan marga Sinaga bertambah menjadi anggota legislatif,” paparnya.

Dirinya menyebutkan, apa yang harus dipertanggungjawabkannya sebelum duduk menjadi anggota DPR RI sebelumnya sudah ada yang berhasil diperjuangkan di legislatif (DPR RI), khususnya di Siantar dan Simalungun sudah banyak mengalir bantuan-bantuan dari pusat.

Benny Pasaribu sebagai bere marga Sinaga dan sudah pernah duduk sebagai Deputi Menneg BUMN dan anggota DPR RI menyatakan angan-angannya sebenarnya ingin memimpin Sumut, namun belum bisa terwujud. Menurutnya, duduk di parlemen sebenarnya gampang-gampang susah, termasuk di DPRD. “Kalau tidak kuat imannya, keluarga bisa susah. Saya earasa nasehat yang diberikan PPTSB sangat cocok,” ujarnya.

Sedangkan TPR Sinaga meminta agar sama-sama berdoa dengan harapan semua yang diberangkatkan terpilih. “Tapi, semua itu bukan kehendak kita, namun kehendak Tuhan. Saya selalu berprinsip harus sesuai motto Sinaga yakni parhatian na so ra monggal, parninggala sibola tali (adil dan jujur-red),” sebutnya.

Dalam pemberangkatkan caleg ini diawali dengan ibadah dipimpin Pdt Parsaoran Sinaga. Dilanjutkan dengan pemberian ikan mas, itak, air jeruk purut dan ulos, serta surat rekomendasi dari PPTSB Siantar kepada para caleg.(red)

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>