Published On: Fri, Mar 8th, 2013
HOME | oleh admin

Calon Bupati Taput “Srikandi” Ratna Ester Lumbantobing Peduli Dengan Warga

Share This
Tags

Tarutung- dompak sihombing
Ratna Ester Lumbantobing adalah salah sosok srikandi Kabupaten Tapanuli Utara yang sukses meniti karir di ibukota Jakarta sebagai pengacara yang handal dan cukup dikenal.
Ratna Ester Lumbantobing adalah alumni SD HKI Tarutung, alumni SMP Negeri 2 Tarutung, dan alumni SMA Negeri 1 Tarutung. Dia lahir di Tarutung, 18 Maret 1966. Ratna kemudian dipersunting oleh Prakarsa Panostas Tambunan SE Ak MM (anggota BPK RI) dan dikaruniai 3 orang putri yaitu Febrina Tambunan, Novita Tambunan, dan Grace Tambunan.
Ratna Ester Lumbantobing SH,MM merupakan sosok pemimpin yang begitu dekat dengan masyarakat khususnya masyarakat di Tapanuli Utara, meskipun selama ini beliau tinggal di Jakarta, kepedulian Ratna Ester terbukti nyata dimana Ratna Ester membuka lapangan kerja di perusahaanya di Pekanbaru propinsi Riau dan pada beberapa tahun akhir ini beliau telah mempekerjakan sebanyak 180 orang kalangan pemuda- pemudi yang berasal dari Taput yang tersebar di 15 kecamatan Tapanuli Utara sebagai karyawan tetap di perusahaanya yang bernama kontraktor CPI-Cepron Pasifik Indonesia, yang dahulu disebut Caltex
“Memberikan lapangan kerja bagi warga dan masyarkat di Taput adalah merupakan tanggung jawab saya, dengan didasari agar pemuda pengangguran di Taput, karena saya merasa kasihan jika pemuda yang masih produktif dan memiliki sinergitas untuk bekerja tapi harus mengangur diakibatkan oleh tidak adannya pembukaan lowongan pekerjaan yang dibuat oleh pemerintah setempat, sehingga membuat saya merasa terpanggil untuk membuka lowongan pekerjaan untuk mereka, dan saya siap mengabdikan diri untuk Taput tercinta demi kemajuan tapanuli utara sejahtera dimasa mendatang ,” ujar Dosen Fakultas Hukum Universitas Jayabaya dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini, Rabu (5/4) di Rel Center Tarutung saat pemberangkatan 3 orang warga Taput bekerja ke perusahaanya di Pekanbaru Riau.
“Pemberangkatan warga Taput untuk menjadi karyawan di perusahaan kontraktor milik Ratna ester lumbantobing, Ratna Ester Lumbantobing mengaku pemberangkatan ini kita lakukan yang kedua kalinnya sebanyak 3 orang diantaranya Jedun Silaban warga kecamatan Adiankoting, Kasri Manalu kecamatan Parmonangan, Torus Pasaribu kecamatan Siborongborong. Ratna juga mengatakan kita berharap bagi warga Tapanuli Utara yang sudah kita berikan pekerjaan di perusahaan milik saya agar senang dan bekerjalah dengan baik sebut Ratna Ester yang merupakan salah satu calon bupati terkuat masa periode 2013-2018 di Taput ini, seraya Ratna mengharapkan kiranya masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara membuka lembaran baru ke depan. Sejarah kepemimpinan Taput yang tidak pernah di isi oleh figur wanita merupakan perubahan yang besar yang ditawarkannya.
“Kami sangat senang ada anak rantau yang merupakan srikandi dari Taput begitu baik dan memperhatikan generasi muda yang saat ini masih banyak pengangguran di Tapanuli Utara dengan hati yang amat mulia memberikan lowongan pekerjaan bagi kami pemuda-pemudi di Tapanuli utara di perusahaan milik ibu Ratna Ester Lumbantobing, sebut Kardi Manalu kepada Simantab, warga Taput yang diberangkatkan Ratna Ester untuk bekerja di perusaahaan miliknya, Rabu (5/4) di Tarutung.
Hal yang sama juga dikatakan Torus Pasaribu peluang bekerja yang datang kepada kami ini hal yang tak diduga-duga. Kkami sangat berterimaksih atas kepedulian ibu srikandi Taput Ratna Ester Lumbantobing yang telah peduli dengan warga Taput..
Harapan kita kebaikan dan hati mulia beliau kiranya kedepan apa yang dicita-citakan beliau dapat tercapai, karena beliau sangat cocok menjadi pemimpin di Taput, belum pemimpim beliau sudah peduli apalagi sudah pemimpin kami yakin kemajuan taput akan semakin cepat berkembang, ujarnya.

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>