Published On: Fri, Mar 15th, 2013
Ceber / HOME | oleh admin

Pemkab Simalungun Bekali PNS Pengetahuan Elektronik

Share This
Tags

Simalungun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun membekali sumber daya manusia (SDM) para apartur pemerintahan khususnya penyedia barang jasa dengan pengetahuan elektronik, Rabu.
Kegiatan yang berlangsung di Simalungun City Hotel Pamatang Raya dibuka Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM diwakili Asisten Pembangunan dan Perekonomian Johanes SP, ditandai . penyematan tanda peserta secara simbolik kepada 2 peserta.
Dalam arahan Bupati menyampaikan, tujuan kegiatan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan berih (Good Governance and Clean Governance) melalui tata kerja yang benar, transparansi serta serta menghindari kemungkinan timbulnya peluang untuk melakukan korupsi.
Pemerintah harus melaksanakan prinsip-prinsip akuntabilitas dan pengelolaan suber daya ecara efisien, makanya Pemkab Simalungun melaksanakan kegiatan sosialisasi pengguna jasa Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).
“Sosialisasi ini sangat penting, karena pengadaan secara e-Procurement akan lebih meningkatkan dan menjamin tercapainya efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas dalam pembelanjaan uang Negara”.
Disamping itu melalui e-Procurement ini juga dapat menjamin tersedianya informasi, kesempatan usaha serta mendorong terjadinya persaingan yang sehat dan terwujudnya keadilan bagi seluruh pelaku usaha yang bergerak dibidang pengadaan barang/jasa pemerintah.
Makanya Bupati mengharapkan kepada seluruh peserta agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, terutama dalam mempersiapkan diri untuk melaksanakan proses pengadaan secara e-Procurement pada tahun anggaran 2013.
Kepala Bagian (Kabag) Adminitrasi Pembangunan Kabupaten Simalungun Benri BS Sipayung ST MT dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan selama tiga hari.
Peserta dalam sosialosasi ini berasal dari pejabat pembuat komitmen/pejabat pengadaan, auditor dan penitia kerja pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Simalungun, mewakili penyedia barang/jasa di lingkungan Pemkab Simalungun dan instansi vertical dilingkungan Pemkab SImalungun.
Narasumber Patria Susantosa berasal dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemeritah (LKPP). (ant/c)

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>