Published On: Sun, Mar 24th, 2013
HOME | oleh admin

Pemkab Batubara Apresiasi Perekrutan CPNS 2013

Share This
Tags

Batubara – Bupati Kabupaten Batubara OK Arya Zulkarnain melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Saut Siahaan mengapresiasi rencana Meteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Ir H Azwar Abubakar tentang rencana perekrutan CPNS untuk formasi 2013 yang lebih mengedepankan sistem yang lebih terbuka ke publik.
Setelah tes seleksi, pemeriksaan akan dilakukan melalui komputerisasi. Kemudian langsung diumumkan hasil ujian lengkap dengan nilai setiap peserta. Ini merupakan peserta ujian pertama dalam sejarah yang mengetahui nilainya berapa.
Dia menekankan, setiap perekrutan CPNS di Kabupaten Batubara sebelumnya juga selalu dilakukan secara transparan dan terbuka, diama lebih menekankan kepada kemampuan dan kualitas.
Hasil yang diumumkan sesuai dengan hasil dan peringkat rangking yang diperoleh para peserta ujian CPNS. Untuk tahun 2013 sampai saat ini BKD Batubara masih mempersiapkan proses tahap I yaitu proses pengangkatan tenaga honorer. Perekrutan CPNS secara keseluruhan untuk Kabupaten Batubara, itu dilakukan Oktober tahun ini.
Namun sampai saat ini BKD Batubara masih menunggu keputusan dari Kemenpan untuk kuota Kabupaten Batubara.
Di tempat terpisah Sekdakab Kabupaten Batubara, Tengku Erwin mengatakan, Pemkab Batubara telah mengajukan usulan kuota CPNS untuk Kabupaten Batubara sesuai dengan tenaga yang diperlukan. Berapa jumlah yang disetujui masih menunggu dari Kemenpan.
“Terkait dengan sistem terbaru yang dikatakan oleh Kemenpan, sampai saat ini Pemkab Batubara belum menerima edaran tersebut, tentang sistemnya seperti apa, dan bagaimana proses dan mekanismenya,” ujarnya. (anls/j)

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>