Published On: Sun, Mar 24th, 2013

Sesama Pelajar Tamsis Duel Satu Lawan Satu

Share This
Tags

Siantar I hardi gunawan daulay

Layaknya jagoan, sesama pelajar Taman Siswa (Tamsis) Siantar tampak beradu fisik, satu lawan satu dan kejadian itu disaksikan teman-teman mereka, Sabtu (23/3), di lapangan H Adam Malik Siantar.
Salah seorang saksi mata, berinisial S, guru di salah satu sekolah swasta di kota Siantar, mengatakan, perkelahian itu bukan tergolong tawuran karena keduanya sesama siswa Taman Siswa yang satu diduga siswa SMA dan yang satu lagi pelajar SMK. “Hal ini diketahui dari simbol yang dipakai mereka,”ujarnya.
Diceritakannya, awalnya siswa yang berkelahi itu, sama – sama membawa kelompok mereka masing – masing dan melibatkan siswa sekolah lainnya, sepeti STM Persiapan dan SMA Melati, namun yang terlihat duel hanya kedua pelajar Taman Siswa tersebut.
Setelah usai, kedua rombongan pelajar langsung membubarkan diri menjadi dua kelompok, satu ke arah jalan Merdeka (Pasar Horas) dan satunya lagi kearah Taman Siswa, jalan Kartini Siantar.
Ditambahkanya, perkelahian pelajar sepertu ini sering terjadi, apalagi seiring berakhirnya masa Ujian Akhir Sekolah (UAS). “Di akhir UAS memang rentan akan perkelahian pelajar, salah satu contohnya di tahun lalu, terjadi juga perkelahian seperti ini,”ungkapnya.
Sementara itu, Arsyad Siregar, ketua Asosiasi Pemerhati Pewarta Indonesia, diwaktu berbeda mengatakan, terjadinya perkelahian antar pelajar ini mungkin disebabkan kurangnya pengawasan pihak sekolah terhadap siswa mereka. Harusnya, katanya, para pelajar ini diberikan arahan bahwa tak lama lagi, mereka akan menghadapi Ujian Nasional (UN) sehingga harus belajar sungguh-sungguh agar bisa lulus. “Kalau tidak, setelah UAS selesai, ada baiknya siswa diliburkan menunggu pelaksanaan UN, ketimbang mereka melakukan yang tidak-tidak diluar sana,”ujarnya.

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>