Published On: Tue, May 21st, 2013

Mahasiswa Demo KPU Deli Serdang Jalur Perseorang Pakai KTP Palsu ?

Share This
Tags

foto ilustrasi)

foto ilustrasi)


Lubuk Pakam Simanatab.com – Puluhan mahasiswa dengan mengendarai sepeda motor melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor KPUD Deli Serdang dan meminta kepada penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah agar lebih cermat dalam memverifikasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang lewat jalur perseorang.

Dalam aksinya para mahasiswa dengan menggunakan pengeras suara sambil menggelar sepanduk melakukan aksi bakar ban bekas di Kantor KPU Deli Serdang Jalan Karya Jasa Kompleks Perkantoran Pemkab Deli serdang, Senin (20/5).

Dalam orasinya, para mahasiswa yang turut mengusung sejumlah spanduk tersebut, menuntut agar penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah, cermat dalam memverifikasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati perseorangan, yang disinyalir marak melakukan aksi pemalsuan tanda tangan pendukung.

Kordinator aksi, Muthma Indra kepada penyelenggara pemilu mengatakan, cermatlah dalam memverifikasi para Balon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan, karena banyak yang memalsukan tanda tangan. Sedangkan, KTP dukungan mereka disinyalir juga palsu,
Aparat kepolisian berupaya menghalangi pengunjuk rasa dalam melakukan pembakaran Ban bekas ya ng dilakukan para mahasiswa di badan Jalan Karya Jasa. Namun, situasi kembali normal, ketika mahasiswa memutuskan untuk melanjutkan orasinya di depan gerbang kantor KPUD Deliserdang.

Persyaratan
Ketua KPU Deli Serdang Drs,Mohd.Yusri M.Si melalui Komisioner Divisi Theknis IR. Agusnedi mengatakan untuk dapat mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang melalui Jalur perseorangan harus memenuhi persyaratan menurut undang-undang.

Hal itu di katakannya ketika di konfirmasi di ruang kerjanya.Persyaratan mengikuti jalur perseorangan mendapat dukungan dari masyarakat menurut jumlah penduduk sebanyak 60.721 berdasarkan KTP.

Saat ini yang sudah mendaftar melalui jalur perseorangan menurut Agusnedi sudah ada tujuh pasangan, dua diantaranya memenuhi persyaratan untuk yakni pasangan Muzbalifah dengan Bambang serta pasangan Syahbuddin dengan H. Namaken Tarigan jelasnya.

Pasangan Sudiono (Praka) dan Haris Binar Ginting harus melengkapi berkas sampai tanggal 24 Mei 2013 dengan dukungan masyarakat paling rendah 60.721 lembar KTP.

Jumlah pemilih sesuai data pertanggal 3 Mei 2013 dari Dinas Kependudukan Deli Serdang setelah di mutakhirkan oleh KPU berjumlah 1.495.914 dalam bentuk KTP katanya.

Agusnedi menambahkan pertanggal 25 Mei nanti KPU akan menyerahkan semua berkas ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang kemudian tanggal 26 Mei PPS selama 14 hari akan melakukan Perivikasi kepada masyarakat kemudian PPK merekap semua hasil Perivikasi dari PPS lalu KPU merekap dari semua hasil, terangnya.

Penulis :Silalahi
Editor :Rafael

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>