Published On: Wed, Jun 5th, 2013

Tim Monitoring PKK Sumut Kunjungi Desa Paindoan

Share This
Tags
 Tim monitoring PKK Provinsi foto bersama dengan Ketua TP PKK Tobasa, dan para undangan


Tim monitoring PKK Provinsi foto bersama dengan Ketua TP PKK Tobasa, dan para undangan

Tobasa Simantab.Com – Tim supervisi PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan sekaligus memberikan pembinaan terhadap Desa Paindoan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang saat ini diperlombakan sebagai desa binaan pencegahan kekerasan rumah tangga, Senin(03/06/2013).

Ketua Tim Pengerak (TP) PKK KabupatenTobasa, Ny Netty Pandapotan Kasmin Simanjuntak br Pardosi mengatakan, bahwa kunjungan para petinggi dari Pemprovsu tersebut menindak lanjuti agenda perjalanan penilaian terhadap beberapa desa binaan oleh TP PKK, dan telah disampaikan pada pertemuan di bulan April 2013 lalu di aula SMK Negeri 1 Balige. Menurutnya, saat ini jadwalnya untuk monitoring sekaligus memberikan pembinaan terhadap desa yang diperlombakan

Netty mengatakan, TP PKK Tobasa melakukan pembinaan terhadap Sembilan desa di daerah itu, yang didasarkan pada hasil rapat koordinasi tim penggerak PKK di Sumatera Utara tanggal 22 Oktober 2012 lalu.

Sebagai desa terpilih adalah lomba tertib administrasi di Desa Sionggang Utara Kecamatan Lumbanjulu, lomba pencegahan kekerasan di Desa Parsuratan ,Kecamatan Balige, lomba UP2K di Desa Silamosik, Kecamatan Porsea, pemanfaatan halaman pekarangan di Desa Naga Timbul, Kecamatan Bonatua Lunasi, lomba tanaman toga di Desa Narumonda IV Kecamatan Narumonda, lomba pelaksanaan kesatuan gerak PKK di Desa Pardamean, Kecamatan Ajibata, Posyandu di Desa Taon Marisi, Kecamatan Habinsaran, perilaku hidup bersih di Desa Meranti, Kecamatan Pintupohan, dan pelaksanaan hidup bersih dan sehat di Desa Tangga Batu Barat Kecamatan Tampahan.

“Dari hasil upaya TP PKK Kabupaten Toba Samosir tersebut, kami berharap kiranya Tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan pembinaan dengan satu perwujudan pembinaan, dan selanjutnya bisa lebih baik,” paparnya.

Tim Provinsi Sumatera Utara yang diketuai oleh Jafar Situmorang, dari Bapenas Provinsi mengatakan, hasil tersebut akan dilanjutkan pada pertemuan berikutnya di Lapangan Merdeka Medan. Dikatakan dia, yang terpenting dalam lomba tersebut adalah kekompakan serta pemahaman akan administrasi yang telah diberikan kepada tim,

“Kegiatan ini harus bisa selaras demi perwujutan visi dan misi Kabupaten Tobasa yaitu Kasih, Peduli dan Bermartabat. Selanjutnya dalam kegiatan ini, seluruh ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK harus memahami administrasi organisasi dan paham administrasi keuangan, ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi di masing-masing kelompok,” ujarnya seraya menghimbau agar para tim dapatmenggerakkan seluruh potensi anggota di masing-masing desa.

Tim dari provinsi ini juga didampingi Ruhit, Boris Parlindungan, dan Ani Sihombing, juga hadir anggota DPRD Sabam Simanjuntak, Camat Balige Sahala Siahaan, sejumlah kepala SKPD, serta orang tua yang tergabung dalam kumpulan manula, yang sempat menarik perhatian akan persembahan paduan suaranya.

Penulis :Ery Sibue
Editor :Rafael Barus

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>