Published On: Thu, Jun 13th, 2013

15 Bacaleg di Taput Dinyatakan TMS

Share This
Tags
Rapat pleno pengumuman DCS di Kantor KPUD Taput

Rapat pleno pengumuman DCS di Kantor KPUD Taput

Taput Simantab.Com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) mengumumkan Daftar Caleg Sementara (DCS) setelah dilakukan verifikasi ulang selama 14 hari.

Pengumuman hasil DCS ini dilaksanakan dalam rapat peleno antara KPUD setempat dengan sejumlah pengurus dari partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014, Rabu (12/06/2013).

Dalam rapat pleno tersebut diketahui, DCS berjumlah 320 orang, dan sementara 15 orang diantaranya dinyatakan masih Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Namum kepada Bakal Calo Legislatif (Bacaleg) yang tidak memenuhi syarat ini, masih dapat untuk melengkapi berkasnya.

Para bacaleg yang belum memenuhi persyaratan itu terdiri dari Partai NasDem, Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Hanura (masing -masing 1 orang). Kemudian dari Partai Golkar, PAN, dan PKPI (masing – masing) 2 orang. Sementara terbanyak dari PKB sebanyak 5 orang.

“Jumlah DCS Taput 320 orang dari 12 parpol, dengan rincian 194 laki-laki dan 126 perempuan,” kata Ketua KPU Taput Lamtagon Manalu.

Lamtagon menjelaskan, bahwa ahapan selanjutnya setelah ditetapkannya DCS ini, KPUD Taput akan melaksanakan uji publik untuk mendapatkan masukan dan tanggapan dari masyarakat. Caranya dengan mengirimkan identitas jelas kepada KPUD terhitung selama 10 hari ke depan.

“Kalau ada tanggapan dari masyarakat, maka KPU akan minta klarifikasi langsung kepada yang bersangkutan memalui partai pengusung,” ujarnya.

Amatan Simantab, dlama rapat pleno penetapan DCS ini dihadiri para pimpinan parpol peserta pemilu, pejabat vertikal dan lima orang Komisioner KPUD Taput.

Penulis |Dompak Sihombing
Editor |Rafael Barus

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>