Published On: Sun, Jul 7th, 2013

Masih Ada Sekolah Favorit di Medan Gedungnya Rusak

Share This
Tags
foto/ilustrasi

foto/ilustrasi

MEDAN simantab.com – Ternyata masih ada gedung sekolah negeri di kota Medan yang kondisinya cukup memprihatinkan. Seperti gedung SMA N 5 Medan di Jl Pelajar dekat Stadion Teladan Medan, tampak fisik bangunan banyak yang rusak sehingga menggangu proses belajar mengajar. Pada hal sekolah ini, termasuk salah satu sekolah favorit di kota Medan.

Dalam pengamatan wartawan, kerusakan bangunan terlihat dimana mana. Selain asbes yang kupak kapik dan nyaris runtuh, juga atap seng yang sudah keropos mengakibatkan bocor. Begitu juga lantai ruangan lebih rendah dari halaman, sehingga ketika musim hujan selalu digenangi air.

Bukan itu saja, sama halnya dengan mobiler sekolah yang tidak layak pakai. Parahnya lagi, ruangan kelas sebagai praktek Informatika Teknologi (IT) tidak satu pun terlihat Komputer maupun Lap Top, melainkan hanya meja dan kesan tak terurus.

Salah satu orang tua siswa N Sinaga, yang ditemui wartawan saat mengantarkan anaknya disekolah tersebut mengatakan, sangat menyayangkan pihak sekolah maupun komite sekolah yang tidak peduli perbaikan kerusakan bangunan. “Pihak sekolah hanya mementingkan pribadi saja” ujarnya.

Seharusnya kata Sinaga, Komite sekolah yang paling berperan melakukan perubahan kemajuan serta membuat gagasan untuk kemajuan pendidikan di sekolah. Bekerjasama dengan pihak sekolah membuat permohonan kepada Pemko Medan serta mencari donator. “ Tapi di SMA N 5 ini, tampaknya komite sekolah tidak berperan sebagaimana fungsinya”, cetus Sinaga.(dna)

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>