Published On: Wed, Jul 10th, 2013

PDIP Solid Dukung Nikson-Mauliate di Pilkada Taput

Share This
Tags
 Sarma Hutajulu


Sarma Hutajulu

Jakarta simantab.com – Koordinator DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sarma Hutajulu angkat bicara mengapa partai berlambang moncong putih itu memilih pasangan Nikson Nababan – Mauliate Simorangkir sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Taput di Pilkada10 Oktober mendatang.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan Tenaga Kerja, Perempuan dan Anak dari DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara ini juga menyebut, sejumlah nama kandidat yang masuk tahapan seleksi dan yang pernah mendaftarkan diri ke DPP PDIP Perjuangan.
Kader yang juga berperan sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Penguatan Anak dan Perempuan (LETARE) ini agak merasa kaget, dengan banyaknya kandidat yang mengklaim telah mendapatkan dukungan DPP PDI Perjuangan.
Senin (8/7), Sarma Hutajulu melalui selularnya yang dihubungi, menegaskan proses tahapan seleksinya sudah dilakukan dan memperhitungkan dengan matang dalam mengambil keputusan.Berikut petikannya:

Kabarnya, DPP PDI Perjuangan sudah memutuskan kandidat Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada Taput mendatang?

Kalau DPP PDI Perjuangan kan telah memutuskan, dan sudah ditetapkan Sabtu (6/7) lalu kepada Nikson Nababan dan Mauliate Simorangkir. Dan itu sudah kita daftarkan ke KPUD Taput.

Pendapat Anda soal pengambilan keputusan tersebut?

DPP PDI Perjuangan dalam mengambil keputusannya, sudah berdasarkan berbagai aspek dan pertimbangan matang. Salah satunya adalah pertimbangan sebagai kader partai, dan tingkat elektabilitas calon di Taput.

Konon, pertimbangan keputusannya ada tarik-menarik?

Jadi akhirnya, diputuskan perpaduan antara kader partai dan nonkader. Maka terpilihnya pasangan Nikson Nababan dan Mauliate Simorangkir. Pasangan ini juga telah mengikuti tahapan fit and proper test, yang di mulai dari DPC, DPD, sampai DPP. Artinya, proses pengambilan keputusan yang berjenjang itu di mulai dari tingkat kabupaten sampai pusat.

Apa kandidat lain mengikuti tahapan seleksi tersebut?

Kandidat lainyang pernah mendaftarkan diri ke DPP PDIPerjuangan, antara lain, Nikson Nababan, Mauliate Simorangkir, Ratna Ester Lumbantobing (Rel), Pinondang Simanjuntak, Sanggam Hutapea, Burhanuddin Rajagukguk, dan Ottonier Simanjuntak. Inilah nama-nama yang mendaftar ke DPP PDI Perjuangan, dan kemudian tahapan fit and proper test.

Kapan fit and proper testitu dilaksanakan?

Terakhir, pada 26 Juni 2013 semua calon hadir di DPP PDI Perjuangan, kecuali Rel. Tahapan tersebut, sekaligus untuk mengecek kondisi terakhir dari masing-masing calon terkait dengan partai-partai mana saja yang telah mengusung para calon itu. Kemudian, 3 Juli 2013baru diputuskan kepada siapa dukungan DPP PDI Perjuangan.

Apa harapanPDI Perjuangankepada pasangan Nikson–Mauliate?
Kita berharap agar pasangan Nikson-Mauliate mampu memperebutkan pertarungan di Pilkada Taput. Sebab, Pilkada Taput ini juga menjadi tahapan menuju kemenangan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2014 mendatang.

Meskid engan waktu singkat menuju Pilkada Taput yang berlangsung 10 Oktober 2013 nanti, akan tetapi PDI Perjuangan sebagai partai pengusung harus mensolidkan diri dan mengkonsolidasiseluruh struktur, kader, dan simpatisan bersinergi dan bahu membahu mendukung pasangan Nikson-Mauliate. Nikson-Mauliate harus mampu memenangkan pertarungan di Taput, dan ini yang harus kami lakukan.

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>