Published On: Thu, Aug 1st, 2013

Terkait Molornya Persidangan ,Ketua PN Tebinggtinggi Ikut Stres Dibuat Jaksa

Share This
Tags
Tampak sidang perdana jaksa Sergai dimulai pukul 15.00 WIB saat jam tugas mau berakhir.

Tampak sidang perdana jaksa Sergai dimulai pukul 15.00 WIB saat jam tugas mau berakhir.

Tebingtinggi SIMANTAB.COM – Bukan hanya pengunjung sidang yang stres, bahkan orang nomor satu di Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi (ketua PN,red) ikut mengeluh dibuat jaksa yang sering terlambat membawa tahanan ke persidangan.

Meski pihak PN telah menyurati pihak Kejaksaan tersebut, namun tetap saja tidak diindahkan oleh jaksa. Seperti yang pengamatan wartawan, kedatangan para tahanan pidana itu sering mendekati jam kerja selesai hingga membuat para pegawai PN ikut mengeluh.

Ketua PN Tebingtinggi, Salahuddin melalui Humas, Dodik mengaku hampir tidak berdaya melihat kinerja para jaksa Sergai yang sudah berulang kali datang bersidang pada saat usai masa kerja.

“Selalu saja terlambat, bahkan semakin membangkang. Padahal surat dari Ketua PN Tebingtinggi telah dikirimkan yang berisikan agar persidangan dimulai pukul 10.00 Wib, namun surat itupun tidak dipenuhi. Selalu alasan mereka kenderaan dinas kejaksaan Sei Rampah Sergai kurang, sehingga untuk membawa tahanan dan pegawai jaksa harus diatur jadwalnya,”beber Dodik kepada wartawan, Rabu (31/07/2013).

Sementara itu, salah seorang jaksa mengaku, bahwa terlambatnya tahanan datang di persidangan hingga jam sidang dimulai pukul 15.00 Wib, benar diakibatkan minimnya kenderaan dinas untuk membawa para tahanan.(FHERY)

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>