Published On: Tue, Sep 3rd, 2013

Perantau Asal Tapanuli , Donal Sihombing Dukung Badia Maju Pilkada Taput

Share This
Tags
Donal Sihombing menggelar jumpa pers di Center Badia Siborongborong didampingi Calon Bupati Bangkit Silaban

Donal Sihombing menggelar jumpa pers di Center Badia Siborongborong didampingi Calon Bupati Bangkit Silaban

Taput simantab.com – Pelaksanaan Pilkada di Taput pada 10 Oktober mendatang, menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat setempat, termasuk sejumlah kalangan anak perantau batak yang tinggal di Jakarta.

Dapat dikatakan para anak perantau itu juga sudah sukses di perantuan, sehingga membuat mereka turut mendukung para calon bupati dan wakil bupati. dengan tujuan untuk memajukan Bonapasogit Taput kedepannya.

Seperti Donal Sihombing anak perantau asal Tapanuli yang hadir di Center Pemenangan Bangkit Silaban – David Hutabarat (Badia), di Jalan Butar, Kecamatan Siborongborong, kemarin.

Pada kesempatan itu, dihadapan ratusanmasyarakat Kecamatan Siborongborong yang hadir di center Badia, Donal menyatakan dirinya siap mendukung penuh pasangan nomor urut 3 (tiga) dan menjadi pemimpin Tapu lima tahun kedepan.

Dia juga menyebutkan, tentang dukungan dari Donal Sihombing baru -baru ini beredar menimbulkan opini ditengan -tengah masyarakat Taput akhirnya terjawab. Dimana dirinya menjadi pokok pembicaraan dukungan, disebabkan

keterlibatannya dalam mendukung dan memenangkan salah satu pasangan calon di Pilkada Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Ini termasuk keberhasilan daerah Humbahas dalam memperoleh peringkat nasional, dimana menjadi 10 besar kabupaten terbaik di seluruh Indonesia, dalam kategori penyelenggaraan
pemerintahan daerah. Ini menimbulkan tanggapan positif sebagai kabupaten tetangga, tidak lazim jika Humbahas menjadi pokok pembahasan di Taput sebagai ikon salah satu daerah terbaik dalam pemerintahan.

Donal juga menggelar konferensi pers dan temu keluarga bersama seluruh pendukung Badia di Kecamatan Siborongborong. Dalam sambutannya, Donal salah seorang anak rantau yang sudah sukses di Jakarta memberikan penjelasan tentang dasar pemikiran memberikan dukungan kepada Badia.

“Saya lebih melihat seorang calon pemimpin dari moral, nurani,dan kesehariannya. Saya tidak mendukung orang yang hanya pura -pura baik dan tiba – tiba baik. Bangkit selama ini tidak banyak saya lihat terlibat dengan perbuatan yang

menyimpang dalam pemerintahan, tak terlibat dengan konflik struktural seperti yang banyak terjadi dimana bupati dan wakil bupati bertikai, hingga berdampak buruk bagi pemberlansungan pembangunan. Bangkit lebih memilih diam selama ini daripada rebut, dia lebih baik menunggu giliran menjadi pemimpin ini saya lihat,” ujarnya.

Donal mengatakan, cukup prihatin tentang dengan mulai hilangnnya kultur Batak di Taput, dimana azas kebersamaan, gotong royong, adat didalam iman. Sehingga harapannya sebagai anak rantau telah melihat sendiri putra – putri produk tanah Batak yang menempuh hidup di luar tanah batak. Dimana ini tidak seperti produk pada zaman ketika mereka melalui dunia yang sama yakni merantau.

“Ini yang selalu saya bayangkan dan menjadi ulasan untuk tidak melupakan kawan- kawan yang tetap bertani. Saya menempuh cara membantu dengan memberikan dukungan pada siapa yang menurut kajian mampu membawa Taput menjadi lebih baik kedepan, dan tidak memilih bupati yang tak membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu B Lumbantoruan juga menyampaikan lebih sepakat mendukung Badia. Alasannya, Bangkit Silaban dinilai cukup pengalaman di Taput, karena satu periode menjadi anggota DPRD, dan empat tahun Wabup Taput.
“Jadi sosok dan profil Bangkit silaban memang cukup sederhana, tidak banyak omong maupun banyak janji,” ucap Lumbantoruan.(dompak)

Tentang Penulis

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>